Awasi Kinerja ASN, BKD Bentuk Tim

Awasi Kinerja ASN, BKD Bentuk Tim

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Kaur akan membentuk tim khusus untuk memantau kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kaur. Tim ini nanti akan melakukan pengawasan kinerja ASN yang malas-malasan dalam menjalankan tugasnya.

“Disiplin ASN harus ditegakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, melalui tim kita nanti setiap ASN yang malas masuk kantor akan dikenai sanksi tegas,” kata Plt Kepala BKD PSDM Kaur Asman Suhadi SP beberapa hari lalu.

Dikatakannya, pengawasan kinerja ASN ini sangat penting karena masyarakat terus membutuhkan pelayanan prima dari seluruh pegawai pemerintah. Sebab pihaknya banyak menerima laporan banyak matan pejabat yang malas menjalankan tugasnya. Untuk itu, BKD Kaur dalam waktu dekat ini akan segera menerbitkan surat edaran terkait displin ASN.

“Nanti surat edaran di masing OPD kita sebar, dan juga dalam pengawasan ini tim kita dari BKD akan melakukan pengecekan setiap bulan terhadap abesensi masing-masing OPD,terutama bidang pelayanan,”terangnya.

Ditambahkannya, bagi ASN yang ditemukan malas dan tidak bekerja, akan diberikan sanksi seperti gaji dan tunjangan dikurangi. Hal ini sesuai denan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang dispilin Aparatur Sipil Negara. Oleh karena itu, seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kaur untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap ASN di jajarannya. Juga ia meminta peran serta masyarakat jika menemukan ada ASN yang jarang masuk dan atau menemukan adanya kantor kosong diminta sampaikan laporan.

“Jika ada ASN yang malas-malas ngantor terutama untuk mantan pejabat silahkan sampaikan kekita, dan nanti kita akan proses sesuai aturan yang berlaku. Sebab kedepan kita tidak ingin ada ASN yang malas, karena ASN sebagai pelayan masyarakat dan tentu kinerja harus ditingkatkan,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: